Subscribe:

Labels

Selasa, 02 Juli 2013

Berbagai Pengertian Tentang Penduduk

Unsur pembentuk suatu negara terdiri dari rakyat, wilayah, oemerintah yang berdaulat, dan pengakuan dari negara lain. Rakyat termasuk syarat terbentuknya suatu negara yang bersifat konstututif atau mutlak. Rakyat suatu negara meliputu penduduk dan bukan penduduk (orang asing). Bukan penduduk adalah orang yang ada di wilayah suatu negara tetapi tidak bermaksud untuk menetap dan tinggal di negara yang bersangkutan. Sedangkan pengertian penduduk akan dijelaskan di bawah ini. 
  
Berikut ini adalah pengertian dan definisi penduduk:

# JONNY PURBA
Penduduk adalah orang yang matranya sebagai diri pribadi, anggota keluarga, anggota masyarakat, warga negara, dan himpunan kuantitas yang bertempat tinggal di suatu tempat dalam batas wilayah negara pada waktu tertentu
# SRIJANTI & A. RAHMAN
Penduduk adalah orang yang mendiamisuatu tempat dalam wilayah tertentu dengan tanpa melihat status kewarganegaraan yang dianut oleh orang tersebut
# AHMAD YANI & MAMAT RAHMAT
Penduduk merupakan komponen yang sangat penting dalam suatu wilayah atau negara
# WALUYO, SUWARDI, AGUNG FERYANTO, TRI HARHANTO
Penduduk merupakan potensi, tetapi sekaligus beban bagi suatu daerah.
# P.N.H SIMANJUNTAK
Penduduk adalah mereka yang bertempat tinggal atau berdomisili di dalam suatu wilayah negara
# Dr. KARTOMO
Penduduk adalah semua orang yang mendiami suatu wilayah tertentu pada waktu tertentu, terlepas dari warga negara atau bukan warga negara
# AA NURDIMAN
Penduduk adalah mereka yang menetap dan berdomisili dalam suatu negara
# SRI MURTONO, HASSAN SURYONO, MARTIYONO
Penduduk adalah setiap orang yang berdomisili atau bertempat tinggal di dalam wilayah suatu negara dalam waktu yang cukup lama
# TIM MATRIX MEDIA LITERATA
Penduduk adalah sekumpulan orang yang hidup dalam suatu wilayah geografis


Pengertian penduduk. Definisi penduduk. Pengertian penduduk menurut para ahli. Pengertian kependudukan. Pengertian penduduk dan bukan penduduk. Penduduk adalah. Pengertian bukan penduduk.
Definisi kependudukan. Pengertian jumlah penduduk. Arti penduduk. Pengertian orang asing. Perbedaan penduduk dan bukan penduduk. Definisi penduduk menurut para ahli. Pengertian penduduk indonesia.
Bukan penduduk. Bukan penduduk adalah. Konsep kependudukan di indonesia. Pengertian bukan warga negara. Konsep kependudukan. Pengertian ledakan penduduk. Pengertian kependudukan menurut para ahli.
Arti kependudukan. Defenisi penduduk. Definisi kependudukan menurut para ahli. Penduduk menurut para ahli. Penduduk. Penduduk dan bukan penduduk. Defenisi kependudukan.
Pengertian penduduk adalah. Definisi jumlah penduduk. Pengertian pendudukan. Maksud penduduk. Konsep penduduk. Arti bukan penduduk. Makalah penduduk.
Pengertian penduduk negara. Definisi bukan penduduk. Pengertian penduduk menurut ahli. Definisi penduduk indonesia. Pengertian dari penduduk. Arti penduduk dan bukan penduduk. Perbedaan penduduk dan warga negara.
Devinisi penduduk. Perbedaan antara penduduk dan bukan penduduk. Pengertian berdomisili. Definisi orang asing. Definisi penduduk menurut ahli. Pengertian penduduk bukan penduduk. Penjelasan penduduk.
Apa yang dimaksud dengan penduduk. Contoh penduduk. Http://carapedia.com/pengertian_definisi_penduduk_info2150.html. Pengertian penduduk dan contohnya. Pengertian non penduduk. Pengertian penduduk menurut. Pengertian bukan penduduk adalah.
Arti berdomisili. Pengertian kependudukan di indonesia. Arti dari penduduk. Definisi dari penduduk. Perbedaan penduduk dengan bukan penduduk. Jelaskan pengertian penduduk. Pengertian jumlah penduduk menurut para ahli.
Definisi ledakan penduduk. Kependudukan menurut para ahli. Penduduk menurut ahli. Makalah pengertian penduduk. Pengertian penduduk dan warga negara. Arti ledakan penduduk. Pengertian jumlah penduduk adalah.
Pengertian rakyat penduduk dan bukan penduduk. Pengertian kuantitas penduduk. Definisi penduduk dan bukan penduduk. Perbedaan warga negara dan penduduk. Makala kependudukan. Penduduk pengertian. Penertian penduduk.
Perbedaan penduduk dan masyarakat. Pengertian penduduk bukan warga negara. Contoh penduduk dan bukan penduduk. Pengertian tentang penduduk. Penjelasan jumlah penduduk. Pengertian penduduk wikipedia. Arti penduduk menurut para ahli.
Pengertian penduduk dan non penduduk. Apa yang dimaksud dengan penduduk dan bukan penduduk. Pengertian ledakan penduduk adalah. Apa yang dimaksud penduduk dan bukan penduduk. Pengertiaan penduduk. Defenisi kependudukan menurut para ahli. Pengertian kependudukan adalah.
Pengertian penduduk menurut undang undang. Apa arti kependudukan. Pegertian penduduk. Jelaskan konsep tentang penduduk. Penjelasan tentang penduduk. Apa pengertian penduduk. Contoh penduduk adalah.
Apa arti penduduk. Pengertian penduduk dan kependudukan.

0 komentar:

Posting Komentar